Jumat, 10 Juni 2011

PERPISAHAN BUKANLAH AKHIR DARI SEGALANYA

         Dimana ada awal selalu ada akhir, dan itupun berlaku pula untuk dimana ada pertemuan pasti ada perpisahan. Perpisahan adalah suatu moment yang bisa dibilang tidak menyenangkan. Baik itu perpisahan dengan teman, sahabat, keluarga, ataupun sang kekasih hati. Akan ada rasa sedih, kecewa, dan tak mau kehilangan yang teramat sangat. Tapi jika kita menanggapi moment perpisahan tersebut secara bijak, semuanya akan baik-baik saja. dan ingat, perpisahan bukanlah akhir dari segalanya tapi lembaran baru tanpa dirinya :)
          Banyak orang yang menanggapi perpisahan itu sebagai luka yang sulit dihilangkan. Mungkin hal itu diakibatkan oleh sayatan-sayatan tajam pisau kehidupan yang telah memahat kenangan yang begitu mendalam di pikiran maupun hati kita. Itu semua wajar-wajar saja asal kita tidak menanggapinya terlalu berlebihan, pasti semuanya akan baik-baik saja.
          Di dalam keremangan hidup ini tak pernah ada yang ingin ditinggalkan oleh orang lain. Kita sebagai manusia pasti ingin tetap bersama dengan orang lain. Tak ada yang abadi di dunia, segalanya pasti berubah entah perlahan-lahan ataupun sekaligus, perubahan pasti terjadi.
          Dengan adanya perpisahan, kita akan lebih banyak lagi menuliskan kisah hidup kita di kanvas kehidupan. Lebih membuat kanvas itu berwarna-warni dengan segala kisah, mulai dari suka sampai duka dari putih sampai hitam. So, hidup kita pun akan lebih berwarna dengan memori yang bervariasi yang akan kita ingat sampai kita tua nanti bahkan mungkin selamanya.
         

0 komentar:

Posting Komentar

 
;