Jumat, 25 November 2011

SEJARAH PALAGGA


PALAGGA adalah sebuah nama organisasi kepencintaalaman yang didirikan pada tanggal 21 Desember 1990 di sebuah lembaga pendidikan SMA N 1 Ciamis yang kita sebut dengan nama akrab "PALAGGA".

Pembentukan organisasi ini dipelopori oleh sekumpulan orang yang merasa tidak mempunyai wadah untuk menyalurkan hobi mereka, yaitu berpetualang di alam raya.

Akhirnya keinginan mereka pun disambut dan diwujudkan oleh sekolah, bersama Drs. Endang Syamsudi, mereka mendirikan Pecinta Alam Anak Gunung Galuh.
Penamaan organisasi ini diambil dari wilayah keberadaan organisasi didirikan dan dikembangkan, yaitu sekolah kita yang terletak di area Gunung Galu. Denngan burung hantu sebagai sebagai logo dan hijau sebagai warna dasarnya.

Sejak saat itu, maka bermunculan para anggota PALAGGA yang tangguh dan pemberani. Yang setiap angkatan disebut dengan nama hantu. Kini sudah XXI angkatan yang terakhir, dari hanti I sampai hantu XXI. Berbagai ketinggian pun telah didaki, puncak sawal, galunggung, cikurai, ciremai, merbabu, bromo, merpati bahkan semeru dan lainnya telah ditaklukkanbersama panji kebanggaan dan motto "Di hutan kami berjaya, di kota kami bergaya, di kelas kami juara".

Sekarang keberadaan hantu-hantu yang lainnya telah tidak aktif lagi di sekolah, tapi keberadaan mereka tetap eksis dengan kebersamaan dan tanggung jawab kepada PALAGGA. Maka dari itukita pun tidak boleh kalah, kita harus berjuang melestarikan alam, menaklukkan alam dan menaklukkan ketinggian bersama burung hantu.


1 komentar:

Hantu Palagga mengatakan...

Terimakasih Tenia, kunjungi juga website resmi palagga :
www.palagga.org

Posting Komentar

 
;